Umrah – Perjalanan Suci

Masjid Nabawi Islam People Madinah Hajj Umrah

Umrah berasal dari bahasa Arab dan merupakan ziarah yang dilakukan oleh umat Islam ke Mekah yang terletak di Arab Saudi. Itu bisa dilakukan kapan saja sepanjang tahun. Selama umrah, peziarah melakukan sejumlah tindakan ritualistik. Tindakan ini berdiri untuk beberapa tonggak dalam kehidupan Ibrahim (Abraham) dan istri keduanya Hajar. Melalui tindakan ini para peziarah juga menunjukkan persahabatan dengan umat Islam di seluruh dunia. Peziarah melakukan tawaf di mana peziarah bergerak di sekitar Ka’bah tujuh kali dalam arah yang berlawanan arah jarum jam. Tindakan iman berikutnya yang dilakukan oleh peziarah adalah ‘sai’.

Dalam ritual ini, para peziarah berjalan cepat di antara bukit Safa dan Marwah. Melalui ritual ini para peziarah mengingat perjuangan Hajar mencari air di padang pasir. Bayi Ismail yang bersamanya menangis dan kakinya menyentuh tanah. Air keluar dari tanah. Inilah yang dikenal umat Islam saat ini sebagai Sumur Zamzam. Ritual ketiga yang dilakukan peziarah adalah halq atau taqsir. Ketika seorang peziarah melakukan halq, dia mencukur rambutnya sepenuhnya. Wanita memotong sebagian kecil dari rambut mereka. Taqsir adalah ritual di mana rambut hanya dipendekkan.

Ada dua jenis umroh Paket Biaya Umroh Murah 2022 2023. Umroh tammatu adalah umroh yang dilakukan bersamaan dengan haji. Umrah al mufradah adalah jenis umroh yang dilakukan secara mandiri. Ketika seorang jemaah hendak menunaikan umrah, sebelum memasuki kota suci yaitu Mekkah, jemaah harus dalam keadaan suci. Keadaan ini disebut Ihram. Peziarah harus memasuki tempat suci atau Masjidil Haram. Dia harus mencoba untuk menempatkan kaki kanan terlebih dahulu. Menempatkan kaki kanan terlebih dahulu lebih disukai.

Peziarah membaca doa yang dikenal sebagai Talbiyah. “Inilah aku Ya Allah, (menjawab panggilan-Mu), inilah aku. Inilah aku, Engkau tidak memiliki sekutu, inilah aku. Sesungguhnya segala puji, rahmat, dan kedaulatan adalah milik-Mu. Engkau tidak memiliki sekutu.” Ketika peziarah melihat Ka’bah, dia harus berdiri di satu sisi dan mengucapkan “Allahu Akbar” tiga kali dan “La ilaha illa’Llah” tiga kali. Kemudian peziarah itu memanjatkan doa kepada Allah setelah mempersembahkan salawat kepada Nabi yang merupakan berkah. Umrah adalah ritual yang sangat tua dan telah dilakukan sejak awal Islam. Umrah yang dilakukan selama Ramadhan dianggap sama dengan haji.

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai