Aturan Pengoptimalan Media Sosial

Sebelum Anda dapat menerapkan salah satu dari aturan ini, Anda mungkin ingin memahami lebih banyak tentang perbedaan antara pemasaran media sosial dan pengoptimalan media sosial.

SMM = Pemasaran Media Sosial

Pemasaran Media Sosial secara strategis menggunakan situs sosial besar untuk menyebarkan nama merek Anda atau mengarahkan lalu lintas kembali ke keberadaan web Anda.

SMO = Pengoptimalan Media Sosial

Pengoptimalan Media Sosial adalah menambahkan elemen kunci ke situs web atau konten Anda yang membuatnya mudah untuk disebarkan ke seluruh situs sosial besar.

Rohit Bhargava Mengembangkan Aturan Pengoptimalan Media Sosial 1, 2, 3, 4 dan 5

  1. Tingkatkan keterhubungan Anda

Linkability adalah kesediaan situs web atau artikel lain untuk menautkan kembali ke situs Anda. Salah satu cara untuk meningkatkan daftar Google alami Anda adalah dengan meningkatkan berapa banyak situs otoritas yang menautkan ke Anda, jadi untuk meningkatkan keterhubungan Anda dengan pengoptimalan media sosial adalah dengan membuat situs Anda lebih informatif dan bermanfaat bagi orang lain. Anda dapat melakukan ini dengan banyak cara; blog, kertas putih, siaran pers, artikel bertarget kata kunci, umpan RSS, dll. Ini adalah langkah terpenting dalam Pengoptimalan Media Sosial dan harus menjadi prioritas pertama Anda.

  1. Buat penandaan dan bookmark menjadi mudah

Tindakan penandaan adalah untuk menandai situs web ke situs web bookmark sosial. Misalnya, jika Anda menyukai konten atau layanan yang disediakan di situs web, Anda menandainya. Ini akan menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda menyetujui situs ini dan mereka akan memeriksanya, membuat lalu lintas viral. Untuk menyertakan penandaan pengoptimalan media sosial di situs Anda, Anda dapat menambahkan tautan penandaan seperti Digg, Del.icio.us, Technorati, dll. Juga, tambahkan tautan penandaan ke halaman lain di situs Anda (bukan hanya beranda) dan kapan pengunjung klik tombol tag pastikan ada kotak saran untuk membantu pengunjung Anda mencantumkan tag dan catatan yang relevan.

  1. Hadiahi tautan masuk

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya salah satu cara untuk meningkatkan daftar alami Anda dengan Google menggunakan pengoptimalan media sosial adalah dengan mendapatkan lebih banyak tautan balik. Anda dapat melakukan ini dengan memberi penghargaan kepada orang/situs web yang menautkan ke Anda (tautan masuk). Tautan masuk adalah tautan yang mengirim orang ke situs Anda dari tempat lain. Salah satu cara untuk menghargai orang karena menautkan ke situs Anda adalah dengan memiliki “Baru Ditautkan” yang mencantumkan semua situs web yang telah ditautkan ke Anda.

  1. Bantu perjalanan konten Anda

Pengoptimalan media sosial berfokus pada penyediaan konten yang bermanfaat bagi pasar Anda. Saat Anda mempublikasikan konten seperti artikel, video, atau file audio, Anda harus membantunya menjangkau sebanyak mungkin orang di web. Anda dapat melakukan ini dengan mengirimkan ke situs lalu lintas tinggi yang relevan. Saat tersiar kabar tentang konten hebat Anda (apa pun formatnya), Anda akan menerima tautan balik ke situs Anda.

  1. Dorong mashup

Menghancurkan adalah menggunakan dua konten situs web dan menyatukannya. Misalnya, YouTube memudahkan untuk menggabungkan konten (video) mereka ke situs Anda. Selain itu, karena sangat mudah, Anda telah menambahkan video ke situs Anda yang memiliki logo YouTube di video tersebut serta tautan balik ke you tube. Jadi untuk mendorong mashup dengan pengoptimalan media sosial adalah dengan memudahkan situs web lain menggunakan konten Anda dan merujuknya untuk mengarahkan lalu lintas kembali ke situs Anda.

Jeremiah Owyang Kembangkan Aturan Pengoptimalan Media Sosial 6 dan 7

  1. Jadilah Sumber Daya Pengguna, bahkan jika itu tidak membantu Anda.

Satu hal yang semua pengunjung hargai adalah kejujuran. Dengan pengoptimalan media sosial, Anda harus menyertakan tautan ke situs web lain yang akan membantu pengunjung Anda mencapai tujuan mereka atau menemukan informasi yang mereka inginkan. Lakukan ini, bahkan ketika itu tidak menguntungkan Anda. Dengan menautkan ke pesaing atau informasi yang tidak Anda buat, Anda memperoleh manfaat dari memiliki semua informasi inklusif tentang topik tertentu. Pada akhirnya, lebih banyak orang akan menautkan ke Anda karena Anda telah menggabungkan semua informasi (atau tautan) pada suatu topik di satu lokasi.

  1. Hadiahi pengguna yang bermanfaat dan berharga

Pengguna yang berharga adalah teman terbaik Anda. Seorang pengguna yang berharga dapat ditentukan dengan banyak cara; mereka dapat mengirimkan lalu lintas ke situs Anda, menambahkan konten berharga ke situs Anda, atau membantu pengunjung di situs Anda. Tidak peduli apa yang mereka lakukan, jika itu menguntungkan Anda, situs Anda, atau layanan Anda, Anda perlu memberi penghargaan kepada mereka. Ini bisa dengan mengirimkan pesan pribadi berterima kasih kepada mereka atas dedikasi mereka. Cara lain untuk memberi penghargaan kepada pengguna Anda yang berharga adalah dengan membuat sistem penghargaan, mengiklankan mereka, atau mempromosikan upaya mereka di beranda Anda.

Sumber: Galaxypanel

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai